Tuesday, March 27, 2012

Rumah Idaman?

Definisi Rumah Idaman itu relatif! Semua bergantung kepada selera dan prioritas pemilik rumah. Beberapa kali saya sempat menyimak acara Rumah Idaman di salah satu stasiun TV dan setiap rumah idaman ternyata punya kisah. Ada rumah dengan open space dimana-mana agar setiap penghuni rumah bisa lebih sering berinteraksi. Ada lagi rumah dengan konsep modern dan simpel untuk mendukung gaya hidup pemilik rumah. Ada lagi rumah keong Dr. Boyke yang ternyata berkaitan erat dengan filosofi hidupnya.

Tapi kok rasanya rumah idaman itu muahal banget yah? Apa mungkin karena selama ini, hanya rumah berbudget besar dan berkesan unik saja yah yang diliput media?

Tapi menurut saya, rumah idaman itu tidak melulu dilihat dari nilainya. Bagi saya pribadi, rumah idaman adalah rumah yang rapi, bersih, sejuk dan alami (baca hijau) dan berdapur luas hehe.

Menurut saya, kita tetap bisa mewujudkan rumah idaman kita dengan apapun yang kita miliki saat ini. Dalam hal ini, untuk saya berarti memastikan kerapian, kebersihan dan kesejukkan kamar kost saya.

Nah, semoga review tentang beberapa interior berikut bisa menginspirasi readers.



Country style house bercampur dengan gaya industrial ini menawan hati saya.

1. Sliding door dengan konsep industrial menggunakan solid wood bercat hijau keabu-abuan, memberikan kesan yang maskulin dan aman pada rumah. Menurut saya, perpaduan cat putih dan hijau keabu-abuan ini adalah cara cerdas untuk memodernkan rumah dengan konsep country house.

2. Walaupun terkesan sederhana, jangan pernah melupakan pentingnya ventilasi udara untuk menjaga sirkulasi udara dan mengurangi kelembaban ruang terutama untuk kamar mandi dengan dinding kayu.




3. Ruang bawah tangga kerap dijadikan tempat penyimpanan. Namun, bila kita sudah memiliki gudang terpisah, bagaimana kalau disulap menjadi ruang bersantai seperti rumah di atas ini?

4. Pegangan tangga yang terbuat dari tali. Berkesan unik tapi aman ga yah??

5. Sejak hidup, saya sudah beberapa kali jatuh di tangga (mungkin 4 - 5 kali hehe). Membentang karpet di atas anak tangga terkesan sepele dan lumrah tapi multifungsi loh readers; mempercantik dan menambah suhu ruang plus menggurangi kecelakaan. Tapi, sebenarnya karpet kurang cocok untuk digunakan di daerah berdebu dan penuh polusi.



6. Ini adalah favorit saya. Ranjang dari solid wood yang kokoh. Terlihat sederhana namun elegan. Dan yang pasti, gampang dirapikan.. hehe :)


Semoga memberikan inspirasi.
Mari ciptakan rumah yang nyaman untuk keluarga tercinta dengan apapun yang kita punya saat ini.

Salam hangat,
Irene

1 comment:

Anonymous said...

i like your taste, nat