Tuesday, March 27, 2012

Organizing Tips (1)

Siapa yang tak suka rumah yang rapi.

Menurut saya, rumah rapi membuat anggota keluarga betah lama-lama di rumah. Mungkin karena itulah, saya terpikat dengan hal-hal yang berbau tata susun dan management ruang.

Dan ternyata, untuk mewujudkan rumah rapi itu mudah.

Pasang rak yang menempel di dinding di samping tangga basement untuk menaruh persediaan makanan atau kebutuhan lainnya. Kolong tangga dapat dimanfaatkan untuk menaruh wadah penyimpanan yang bulky. Gunakan alas roda di bawah wadah yang cukup berat agar mudah dipindahkan dan membersihkan sudut ruang jadi gampang.


 Tumpukan bangku kokoh dapat dijadikan rak pajang yang unik (aku pengen utk rumahku nanti hehe). Untuk membuat ruang lebih hangat, temani rak bangku dengan sofa nyaman yang cukup lebar.

Closet on wheels di bawah ranjang tempat menaruh bahan yang cukup besar seperti seprai & sarung bantal, selimut atau gorden.

 Lemari plus meja kerja yang bisa dibuka tutup. Selesai bekerja, lipat meja dan tutup pintu lemari. Viola! Hemat tempat! Rumah pun jadi rapi!
 
Create new space di bagian atas pintu kamar mandi dengan membuat rak yang kokoh. Manfaatkan rak untuk menaruh stok perlengkapan mandi.

Jewelry box, alternatif tempat penyimpanan aksesoris yang sering dipakai sehari-hari plus parfum.  Tapi perlu hati-hati, karena udara dapat memudarkan warna perhiasan.
  
Manfaatkan garasi rumah untuk menyimpan perkakas berkebun. Caranya gantung di tepi-tepi dinding agar tidak memakan tempat. Jangan lagi ditumpukan di sudut garasi.

 Beberapa merk pakaian sering memberikan kancing atau benang cadangan. Kumpulkan dan simpan di business card holder. Untuk memudahkan, tulis merk pakaian dan ciri pakaian yang dimaksud (misalnya: cardigan stripes putih biru dari merk xxx). 

Rumah yang rapi rumah idaman keluarga!

Salam hangat,
Irene

No comments: