Tuesday, March 27, 2012

Dari si Dapur Cerdas

Saya suka Martha Stewart karena kegemaran kami saling beririsan. Apalagi kalau bukan tentang domestic stuffs mulai dari housekeeping, cooking, crafting hingga gardening. Bedanya, saya masih pemula sekali sementara Martha (sering aku panggil Aunty Martha... ngaku-ngaku hehe) sudah sangat profesional dan berpengalaman sekali. Tepatnya, Aunty Martha adalah inspirasi saya.

Semuanya bermula sewaktu masih sekolah di Philippines. Setelah beberapa kali nonton The Martha Stewart Show lama-lama kok jadi sreg. Setelah kembali ke Indonesia, satu-satunya koneksi mendapatkan info cerdas dari Aunty Martha adalah internet. Jadi bayangkan betapa girangnya, waktu tahu Martha Stewart Living magazine sudah beredar di Indonesia sejak pertengahan 2010 lalu. HOORAY! Hehe.

Mari saya perkenalan dengan beberap tips cerdas Aunty Martha yang kata orang 'so Martha Stewart' itu:

 Fridge label: Tandai tanggal makanan masuk ke kulkas pada pembungkus makanan agar tahu usia makanan. Beri tanda berbeda untuk info expired date bila tersedia. 


Paste tomat hingga tetes terakhir: tiada lagi paste tomat yang lengket di kaleng. Bekukan paste tomat beserta kaleng, keluarkan dari kaleng, potong-potong dan simpan kembali di kulkas.


Coffee tube: untuk penggemar es kopi,  ada cara baru menikmati es kopi tanpa menggurangi rasa kopinya. Buat es tube dari air kopi untuk menggantikan es batu karena es batu yang mencair  menggurangi rasa kopi.  


Herb sachet: cara cepat membuang rempah-rempah


Rosemary teman baru barbeque: tampil apik dengan aroma dan cita rasa beda

 
Salam hangat,
Irene





Semoga readers suka tipsnya!! =)

No comments: